Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deklarasi Caleg Dapil Subang Pemilu Damai 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32403.jpg

    Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si menghadiri silaturahmi Kamtibmas Kapolres Subang dan Deklarasi Caleg Dapil Subang Pemilu Damai 2019, bertempat di Aula pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Jum'at (15/03/2019).

    Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Subang kepada kapolres Subang atas terselenggaranya kegiatan ini. Acara ini merupakan bentuk upaya agar pemilu 2019 bisa aman, kondusif, lancar, serta sejuk.

    "Untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan kerjasama dan sinergitas semua pihak seperti yang sudah kita laksanakan pada pilkada serentak 2018. Dengan kerjasama dan sinergitas semua pihak maka penyelenggaraan pemilu serentak  bulan april 2019 dapat berjalan aman dan lancar," tutur bupati.

    "Mari kita wujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, jujur, dan adil dan juga kita laksanakan pemilu yang aman,tertib,damai, berintegritas tanpa hoax, tanpa politisasi SARA dan politik uang serta berdasarkan peraturan UU yang berlaku. Jadikan pemilu serentak ini sebagai ajang pesta demokrasi, meskipun ada perbedaan tetapi perbedaan tersebut harus menjadi sebuah keindahan seperti sebuah lukisan yang akan kelihatan indah bila ada warna yang berbeda-beda," ajak bupati kepada semua yang hadir.

    Ketua KPU Subang Suryaman menyampaikan  ucapan terimakasih kepada stakeholder untuk menciptakan pemilu 2019 berjalan lancar dan damai. Dia berharap pertemuan kali ini merupakan gerakan moral untuk menciptakan pemilu yang penuh persaudaraan dan damai khususnya masyarakat Kabupaten Subang, pemilu tanpa hoax dan tanpa perkelahian.

    "Dengan kerjasama  semua pihak mudah-mudahan pemilu yang berkualitas dan berintegritas dapat terwujud di Kabupaten Subang," jelas Suryaman.

    Sementara itu, Dandim 0605 Subang  Letkol Arh Edi Maryono atas nama warga Kodim 0605 Subang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi dan deklarasi Pemilu damai di wilayah Kabupaten Subang tersebut.

    "Kegiatan silaturahmi ini sangat penting dilaksanakan agar kita dapat memahami tugas fungsi dan perannya masing-masing. Hal yang demikian itu penting mengingat keberhasilan bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja tetapi perlu dukungan semua komponen bangsa termasuk TNI Polri serta seluruh komponen terkait lainnya. Oleh karena itu kegiatan silaturahmi ini dan deklarasi Pemilu damai ini merupakan agenda yang penting dan strategis serta perlu diapresiasi dalam upaya mewujudkan pemilu yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil," ungkap Edi.

    Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Kajari Subang, Danyonif 312 KH, Danlanud Suryadarma , Ketua Pengadilan Negeri Subang/yg mewakili, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Pejabat Utama Polres Subang, Para Calon Anggota Legislatif, DPRD Kab. Subang serta insan pers.

    Di akhir acara, semua yang hadir menandatangani dan mendeklarasikan Pemilu Damai.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus