Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penetapan Hutan Pendidikan kehati Greenthink Blanakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32404.jpg

    Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si menghadiri kegiatan Penetapan Hutan Pendidikan Kapal Keaneka Ragaman Hayati (KEHATI) Greenthink sebagai Jawara Wisata di Desa Cimalaya Girang, Kecamatan Blanakan, Subang,  Jum'at (15/3/19).

    Bupati Subang dalam sambutannya menjelaskan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup seperti kegiatan penetapan hutan pendidikan merupakan bentuk partisipsi masyatakat dalam mewujudkan visi Kabupaten Subang yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

    "Hutan merupakan mesin sirkulasi air paling canggih yang tidak dapat digantikan dengan apapun. Hutan menghasilkan air dan oksigen sebagai komponen yang sangat diperlukan bagi kehidupan manusia, demikian juga dengan hasil hutan lainnya memberikan berbagai manfaat bagi kehidupan masyarakat," uangkap Bupati Subang.

    "Salah satu cara untuk menjaga eksistensi hutan yaitu dengan menjadi hutan sebagai wahana bagi masyarakat khususnya pelajar, mahasiswa dan peneliti untuk mempelajari hutan dan hubungan timbal balik antar komponen ekosistem," tambahnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus