Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Sinergitas Program KKBPK Pusat dan Daerah, BKKBN Jabar Gelar Rakerda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32417.jpg

    BANDUNG-Lebih dari 100 peserta perwakilan OPDKB dari Kota/Kabupaten di Jawa Barat dan 87 mitra kerja mengikuti Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

    Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari Minggu (25/03) hingga Selasa (26/03) di Grand Aquila Hotel, bertujuan agar terwujudnya Komitmen dan Rencana Kerja Program KKBPK yang Kongkrit di Tingkat Provinsi dan Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, menguatnya Program KKBPK Dalam Program Prioritas di Tingkat Provinsi dan Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

    "Kita harapkan juga terwujudnya Kampung KB Sebagai Episentrum Program KKBPK, meningkatnya Akses Dan Kualitas Pelayanan KKBPK, meningkatnya Kinerja Penyuluh KB, meningkatnya Cakupan Program Advokasi dan KIE, dan meningkatnya Aksi Kemitraan & Jejaring Kerja Program KKBPK," ucapnya.

    Menurut Teguh,  BKKBN mendapat mandat untuk mewujudkan Agenda Prioritas Pembangunan Nasional (Nawacita) terutama pada Cita ke-3, Cita ke-5 dan Cita ke-8, dimana upaya pencapaian Agenda Prioritas tersebut dijabarkan dengan Arah Kebijakan dan Strategi dalam RPJMN 2015-2019, dengan beberapa penyesuaian dan penajaman dilakukan melalui pengembangan Visi, Misi dan 9 Agenda Nawacita, yang dijabarkan menjadi Program dan Kegiatan Prioritas  melalui Rencana Strategis (Renstra) BKKBN 2014 – 2019   dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019.

    Teguh menyatakan, dalam upaya pencapaian sasaran strategis yang belum tercapai tersebut, BKKBN perlu dapat melakukan berbagai langkah penguatan Program KKBPK yang benar – benar memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian target atau sasaran program  serta penguatan kegiatan – kegiatan prioritas secara komprehensif dan berkelanjutan di seluruh tingkatan wilayah. 

    "Penguatan sinergitas dan komitmen para pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah wajib dilakukan dengan harapan BKKBN dapat berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama dalam menyusun, mengembangkan dan menindaklanjuti berbagai kebijakan dan strategi Pembangunan kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus