Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Ibu Menkes, Melalui Vidcon, “Semua Anak harus divaksin”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0056-wer.1_.jpg

    BANDUNG-Jawa Barat sebagai Provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, tentu secara langsung memiliki jumlah Balita yang banyak pula. Sehingga, apabila kampanye Imunisasi di Jawa Barat terlaksana dengan baik, maka dapat membantu meningkatkan data statistik kesehatan nasional.

    Polio dan penyakit campak masih dianggap sepele, padahal dampak yang ditimbulkan karena penyakit ini sangatlah besar. Maka dari itu, sebaiknya Imunisasi wajib dilakukan oleh setiap Balita di Seluruh Indonesia. Apalagi Pemerintah telah menyediakan fasilitas yang sangat memadai untuk melaksanakan Imunisasi Balita tanpa memungut biaya alias gratis, jelas Ibu Menkes RI. Dr. Endang Rahayu ketika memberikan sambutan pada acara Video Konferensi dari jakarta ke Bandung, Sulteng, sulsel, Lampung dan Kalbar.

    Diharapkan sosialisasi untuk daerah – daerah terpencil dilakukan dengan maksimal, karena pada kenyataannya didaerah-daerah tersebut tidak tersentuh oleh kampanye Imunisasi karena berbagai faktor yang mengakibatkan sosialisasi mengalami hambatan.

    Menteri Kesehatan menjelaskan bahwa Semua anak harus di vaksin, sehingga virus dan bakteri tidak memiliki tempat lagi untuk berkembang. Demi bumi yang lebih sehat dan bebas virus dan bakteri. Meskipun di negara kita kasus polio liar yang timbul sudah tidak ada, namun ada kemungkinan timbul kembali, misalnya melalui  kedatangan adanya wisman atau perjalanan ke luar negeri. Karena misalnya di negara India masih banyak terdapat virus-virus liar polio, sehingga ada kemungkinan virus-virus ini datang kembali ke negeri kita tercinta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus