Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pameran LKPJ, Bapeda Siapkan Aplikasi Warna Rangkum Masukan Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32430.jpg

    BANDUNG-Bertempat di Gedung Sate, berlangsung pameran LKPJ Dinas Provinsi Jawa Barat. Sejumlah dinas membuka stand pameran untuk menyampaikan kinerja yang sudah dilakukan sepanjang tahun anggaran 2018.

    Salah satunya adalah Dinas Kominfo Jabar yang membuka pameran dengan menghadirkan mobile komunikasi dan kesiapan tim Saber Hoaks dalam menangkal kabar bohong.

    Bersamaan juga, berlangsung program Japri yang juga mengambil tema pameran LKPJ. Kabid perencanaan Pembangunan Bapeda Jawa Barat Yuke Septiana mengatakan pameran LKPJ dilaksanakan untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan yang sudah dilakukan selama 2018.

    "Menginformasikan kepada masyarakat tentang pencapaian kinerja, apa yang akan dan sudah dilaksanakan sehingga masyarakat akhirnya tahu apa yang sudah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya, Kamis (28/3/2019).

    Pameran ini juga untuk menggali keinginan masyarakat Jabar untuk memberikan masukan bagi perencanaan pembangunan. Khusus untuk menjaring aspirasi, Bapeda Jawa Barat sebenarnya sudah memiliki aplikasi WARNA yang berarti Warga Berencana.

    "Masyarakat bisa memberikan masukannya dan juga melihat rencana pembangunan Jabar dari aplikasi tersebut," jelasnya.

    Ia mengatakan aplikasi ini sedikit banyak telah memberikan masukan tentang perencanaan pembangunan yang benar-benar atau prioritas bagi kebutuhan masyarakat. Jika tidak bisa dilaksakan oleh provinsi, maka saran dan masukan akan disampaikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di Jawa Barat.

    "Kami terus menerima masukan masyakarat , terutama untuk perencanaan tahun 2020 mendatang," jelasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus