Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesbangpol Tingkatkan Partisipasi Pemilih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32447.jpg

    BANDUNG-Ratusan elemen masyarakat mulai dari instansi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota/ Kabupaten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kodam III/ Siliwangi serta masyarakat Jawa Barat menggelar event Jabar Memilih Jabar Kondusif.

    Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Yaya Sunarya mengatakan, kegiatan Jabar Memilih Jabar Kondusif yang berlangsung di SOR Arcamanik Bandung merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan mencerdaskan masyarakat serta memahami seluruh tahapan pemilu.

    "Event ini selain untuk menjaga kondusifitas penyelenggraan pemilu agar tetap aman, damai, sejuk dan cerdas juga bisa menangkal berita berita hoax yang bisa memecah belah bangsa," ucapnya. 

    Yaya juga berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 di Jawa Barat selain kondusif juga jauh dari hal-hal yang menjurus kepada Suku Agama Ras dan Anyar Golongan (SARA) serta tidak ada politik uang, tidak ada hoax, tidak ada politik identitas serta untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri.

    "Kami mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas kondisi Jawa Barat, karena selama ini provinsi Jabar yang terbaik di Indonesia," kata Yaya, dalam sambutannya di Jabar Memilih Jabar Kondusif di SOR Arcamanik, Jumat (29/03) malam.

    Yaya menyatakan,  kegiatan Jabar Memilih Jabar Kondusif diharapkan mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih di Jawa Barat, hingga mencapai lebih sari 80 persen seperti pada penyelenggaraan pemilu tahun 2014 yang lalu.

    "Kami berharap pada Pemilu 2019 angka partisipasi di Jabar bisa mencapai diatas 80% karena penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2014 yang lalu di Pilpres dan Pileg angka partisipasi mencapai angka 80%," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus