Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Patriot Desa Digital Diluncurkan di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32457.jpg

    BANDUNG - Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan program Patriot Desa Digital, Senin (1/4). Hadir dalam peluncuran Direktur Human Capital Telkomsel Irfan Tachrir dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dedi Supandi.

    Patriot Desa Digital ini akan dibangun di lima titik kota dimana Bandung yang menjadi kota pertama. Selanjutnya akan dibuat di Jakarta, Makasar, Surabaya dan Medan. Program ini akan membentuk komunitas desa digital yang mampu meningkatkan pemberdayaan ekonomi, sosial dan politik masyarakatnya.

    Dalam sambutannya Gubenur Emil mengatakan di Jabar program ini akan ditujukan kepada 500 desa, dengan prioritas di desa -desa perbatasan. Ia berharap desa tersebut akan memiliki akses digital yang baik dengan dibangunnya menara operator Telkomsel.

    "Kita sudah masuk 4.0, desa juga harus ikut ngabret. Digitalisasi desa ini juga bisa menjadi cara untuk mengurangi ketimpangan terutama kita dan desa," tegasnya.

    Emil juga menyatakan pada tahun ini sedikitnya 5.000 desa di Jabar sudah memiliki akun media sosial. Tujuannya untuk mempromosikan potensi desa sekaligus sebagai kabar berita dari desa.

    "Jadi kalau melihat foto indah di desa, air terjun ada wisatawan yang bakal datang, lalu kemungkinan bisa kasih bantuan. Bisa untuk pasarkan produk desa lewat online," ujarnya.

    Sementara itu Irfan Tachrir mengatakan saat ini Telkomsel sudah menjamin area blank spot di Jabar sudah semakin sedikit.

    " Saya kira sudah 95 persen Telkomsel meng-cover sinyal di Jabar. Mungkin kita perkuat di perbatasan," jelasnya.

    Ia mengatakan program ini merupakan bantuan melalui program CSR perusahaan. Diharapkan kedepannya akan tercipta komunitas desa digital yang dapat meningkatkan perekonomian desa. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus