Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bawaslu Catat Banyak Pelanggaran Kampanye

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32459.jpg

    BANDUNG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mencatat telah banyak pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh peserta Pemilihan Umum, baik yang dilakukan oleh tim kampanye Calon Presiden-Wakil Presiden maupun oleh tim kampanye Calon Lagislatif.

    Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan mengatakan, ada banyak pelanggaran yang dilakukan oleh tim kampanye khususunya dalam kontes pelanggaran administrasi.

    “Konteks pelanggaran-pelanggaran administratif yang banyak muncul, lalu soal money politic, ada tidaknya netral ASN,” ucapnya.  

    Menurut Abdullah, atas pelanggaran-pelanggaran tersebut pihaknya telah membawa ke ranah hukum dan sebagian dari para pelanggar tersebut sudah di putuskan oleh pengadilan.

    “Yang kasus di Cianjur, Indramayu itu sudah vonis putusan pengadilan yang terkait dengan politik uang,” kata Abdullah, dalam sebuah acara di SOR Arcamanik, akhir pekan kemarin.

    Abdullah menyatakan, melihat dari masih adanya pelanggaran, pihaknya meminta kepada peserta Pemilu untuk tetap mematuhi aturan-aturan yang sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU).

    “Bawaslu Jabar berharap kepada seluruh peserta Pemilu tunduk kepada ketentuan aturan Undang-undang Pemilu, masa kampanye terbuka peserta Pemilu tidak menyalahgunaan aturan, memenuhi kaidah ketentuan UUD Pemilu dalam kampanye terbuka serta mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan KPU,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus