Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Canangkan Imunisasi Campak dan Polio

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gub-pin-gdsate.jpg

    BANDUNG – Bertempat di halaman parkir Barat Gedung Sate Bandung, Selasa pagi (18/10) Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Netty Heryawan, mencanangkan dan sekaligus memulai acara imunisasi campak dan polio di Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Netty Heryawan meneteskan vaksin campak pada dua perwakilan balita yang hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan video conference antara Gubernur Jabar dengan Menteri Kesehatan di Jakarta, dan beberapa Gubernur atau Wakil Gubernur di Provinsi lain.

    “Di Jawa Barat ini ada sekitar 3 juta lebih balita yang harus mendapatkan vaksin campak, dan 3,5 juta balita yang harus mendapatkan vaksin polio. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini saya berharap, semua balita, atau paling tidak mencapai 90 persen lebih balita di Jawa Barat mendapatkan vaksin campak dan polio” ujar Ahmad Heryawan.

    Ahmad Heryawan juga mengatakan, penduduk Jawa Barat yang berjumlah seperlima dari penduduk Indonesia, tentu saja memiliki balita yang juga lebih banyak dari provinsi lain. Oleh karena itu, jika program vaksinasi campak dan polio di Jawa Barat sukses, maka paling tidak sebagian besar program vaksinasi di seluruh Indonesia bisa dikatakan sukses juga.

    “Jumlah penduduk Jawa Barat ini mencapai seperlima dari jumlah penduduk Indonesia. Maka dari itu, saya yakin jika program vaksinasi di Jawa Barat sukses, maka ini akan menjadi representasi kesuksesan program yang sama di provinsi lain” katanya.

    Menurut Heryawan, kasus penyakit campak di Jawa Barat selama 3 tahun terakhir mengalami kenaikan. Oleh karena itu, dengan vaksinasi ini, diharapkan juga bisa menghentikan angka peningkatan jumlah penderita campak.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus