Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bawaslu Tegaskan ASN Harus Netral

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32460.jpg

    BANDUNG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pejabat baik ditingkat struktural maupun fungsional tidak boleh mengambi keputusan maupun kebijakan yang dapat menguntungkan salah satu peserta Pemilu.

    “Kami sebagai pengawas Pemilu, salah satu konsep pengawasan juga menyangkut  pengawasan terhadap jajaran struktur, baik pejabat pusat, pemerintah provinsi bahkan pada tingkatan struktur pemerintahan desa,” ucapnya.

    Menurut Abdullah, dari hasil pantauan dilapangan tidak netralnya struktur perangkat pemerintahan lebih banyak dilakukan di level pemerintahan desa.

    “Kasus di Garut itu salah satu yang sudah kita tangani, di Cianjur sedang dalam proses, ini kaitan dengan adanya sikap yang ditunjukkan berpihak oleh satu satu pejabat desa, nah ini penting kami lakukan upaya penindakan,” ucapnya.

    Abdullah mengharapkan, Pemilu itu hadir dalam aspek tidak memihak siapapun, dengan tidak menjadikan instrumen birokrasi sebagai mesin pemenang dan jangan jadikan program-program pemerintah sebagai alat modal politik membangun keterpilihan.

    “Ini penting kami awasi, jadi prioritas fokus pengawasan oleh Bawaslu karena ada bantuan dari salah satu Kementerian bantuan untuk balita tapi diakui sebagai bantuan dari Caleg,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus