Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beberapa KEK Jabar Direvisi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32476.jpg

    BANDUNG - Beberapa Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK di Jabar perlu direvisi perencanaannya. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan revisi KEK itu karena di satu KEK itu harus mencakup beberapa keunggulan bukan hanya pariwisata.

    "Contohnya Pangandaran, itu 80 persen pariwisata dan 20 persennya kemaritiman" katanya, di sela-sela penyelenggaraan Musrenbang RKPD Jabar 2020 di Trans Luxury Hotel, Selasa (2/4/2019).

    Menurut Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, revisi itu bukan berarti kekurangan tetapi memang ada syarat tambahan yang harus dipenuhi.

    "Revisi itu bukan kekurangan atau kesalahan. Itu biasa kalau bayi yang baru lahir kan selalu ada yang seperti itu. Insya Alloh seluruhnya berjalan lancar" kata Emil.

    Sementara itu Menteri Pariwisata Arif Yahya dibtempat yang sama berjanji segera menuntaskan pemilihan KEK pariwisata di Jabar hingga September 2019.

    "Insya Allih paling lambat September kita sudah tentukan KEK di Jabar. Itu paling lambat ya, bisa saja lebih cepat kan. Saya akan kawal sendiri soal itu" ujar Arif.

    Musrenbang Jabar 2020 memang memprioritaskan bidang pariwisata menjadi ujung tombak pembangunan dan diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus