Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lebih dari 47 Ribu Pos, Siap Laksanakan Imunisasi Campak dan Polio

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/alma_lucyati.jpg

    BANDUNG – Selasa (18/10). Sekitar 47.000 Pos Yandu dan Pos lainnya seperti di Puskesmas dan Rumah Sakit se-Jawa Barat, selama satu bulan dari 18 Oktober hingga 18 November, siap laksanakan imunisasi campak dan polio. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr. Alma Lucyanti mengatakan, seluruh Pos itu didukung oleh tenaga medis dan kader-kader PKK di masing-masing daerah.

    “Seluruhnya ada 47 ribu pos yang kita siagakan seluruh Jabar. Itu tersebar di 26 Kabupaten/ Kota, dan serentak melaksanakan imunisasi sejak hari ini hingga pertengahan November nanti” ujarnya.

    Menurut dr Alma, ibu-ibu yang memiliki balita 0-59 bulan dan 9 hingga 59 bulan, harus datang proaktif untuk melakukan imunisasi anaknya di posyandu, puskesmas, atau dokter pribadi dan rumah sakit terdekat. Diharapkan hingga 18 November nanti, seluruh balita di Jawa Barat sudah diimunisasi campak dan polio tahap 2 ini.

    “Ibu-ibu harus proaktif selain nanti kader-kader kita di lapangan melakukan pemanggilan dan pendataan langsung ke rumah-rumah. Mudah-mudahan hingga tanggal 18 November nanti semua balita sudah mendapatkan imunisasi campak dan polio ini. Ibu-ibu jangan khawatir juga kalau setelah imunisasi nanti, anaknya agak deman. Itu justru reaksi bagus” katanya.

    Kepala Dinas Kesehatan Jabar, dr. Alma Lucyanti juga mengatakan, jika hingga tanggal 18 November nanti masih ada balita yang belum mendapatkan imunisasi, maka akan dilakukan penyisiran akhir, hingga mencapai 100% atau paling tidak mendekati 100%.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus