Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Subang Jawara Cooperative Fair 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32539.jpg

    Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si Menghadiri Acara Subang Jawara Cooperative Fair 2019 dan Launching Badan Hukum  Koperasi Keluarga SMP Dan Kelompok Masyarakat se-Kabupaten Subang, Bertempat di Halaman Kantor Plut, Selasa (26/03/2019).

    acara dihadiri oleh Deputi Kelembagaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI yang diwakili Sesdep Retno Endang Prihatini, SH., MM, Asdep Pertanian dan perkebunan Kementerian Koperasi RI, Asdep Pendampingan Usaha Kementerian Koperasi RI, Wakil Bupati Subang, Pj. Sekda H. Aminudin, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Propinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji, Forkopimda Kab. Subang, Dirut PT. Gemilang Makmur Sejahtera Dewi Sariningtyas, Kepala DKUPP Kab. Subang, Para kepala SKPD se-Kab. Subang,  Ketua DWP Kab. Subang Hj. Susilawati Aminudin, Para Camat se-Kab. Subang, Ketua Dekopinda Kab. Subang, Para Pengurus koperasi dan UMKM se-Kab. Subang serta insan pers.

    Dalam Sambutannya Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI dan Dinas Koperasi dan usaha kecil Provinsi Jabar atas dukungannya dalam memajukan koperasi di Kabupaten Subang diantaranya pengesahan badan hukum koperasi. Saya berharap arahan dan bimbingan kedepannya akan semakin intesif sehingga koperasi dan UKM di Kabupaten Subang semakin kokoh dan kuat.

    Dengan berbadan hukum maka akan membantu pengembangan koperasi antara lain mempermudah akses pembiayaan dari lembaga keuangan maupun dari dana CSR. Saya juga mengapresiasi terhadap DKUPP Kab. Subang atas terselenggaranya "Jawara Cooperative Fair 2019 dalam rangkaian HUT Subang ke-71.  Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang bisa dilihat, didengar, diraba dan dirasakan bahkan orang bisa menyaksikan demo suatu proses produk yang dihasilkan koperasi dan UKM. Upaya lain dalam rangka menjaga eksistensi koperasi dan ukm yaitu melalui sinergitas dengan bumdes yang sudah tersebar di desa-desa Kabupaten Subang. Bumdes-bumdes yang mulai tumbuh dikabupaten tidak bisa bekerja sendiri, dengan sinergitas, perencanaan yang matang serta komitmen yang kuat maka bumdes, koperasi dan ukm akan berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Subang.

    Dilanjutkan dengan Penyerahan badan hukum koperasi keluarga SMP se-Kab. Subang dan koperasi kelompok usaha mikrodi Kabupaten Subang serta bantuan penggantian biaya akta notaris badan hukum koperasi kelompok usaha mikro masing-masing sebesar Rp 2.500.000, dari Kementerian Koperasi dan UKM RI kepada 9 koperasi di Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2019 yakni koperasi konsumen bina sehati mandiri, koperasi konsumen serba usaha SMPN 1 Pagaden Barat, koperasi konsumen widya amanah arta sejahtera SMPN 1 Ciater, koperasi konsumen sehat serba usaha SMPN 1 Patokbeusi, Koperasi Konsumen Sejahtera bersama SMKN 1 Pusakanagara, Koperasi Konsumen Remaja pilar purwadadi, Koperasi Konsumen SMPN 1 Ciasem, Koperasi Konsumen Kiarasari Jawara Makmur, Koperasi Konsumen Bojong Jaya Bangkit Sejahtera. Dan penyerahan sertifikat standar kompetisi bagi kas/kasir, ksp usaha koperasi secara simbolis kepada Primkopol resort subang, KUD Mina Fajar Sidik, koperasi sejahtera SMKN 3 Subang serta penyerahan bantuan hibah kepada Gerakan Koperasi Dekopinda, koperasi LED Leles, Koperasi Dewi Sartika, KUD Bangkit Jaya, Koperasi Mina Langgeng Jaya, Koperasi Gapoktan Mitra Tani, diberikan oleh  Bupati Subang, didampingi Wakil Bupati Subang, Sesdep Kelembagaan, Kadis DKUPP Kab. Subang.

    Dalam kegiatan tersebut Bupati Subang meninjau gelar produk unggulan koperasi Subang diawali dengan pengguntingan pita didampingi Wakil bupati Subang, Pj. Sekda, Sesdep Kelembagaan RI, Kadis DKUPP, Forkopimda Kab. Subang, notaris Ibu Tina.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus