Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SDN Layungsari 1 Isi Kegiatan Jumat Pengajian Rutin

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32544.jpg

    Sekolah Dasar (SD) Negeri Layungsari 1 Kota Bogor setiap hari Jumat mengisi kegiatan anak didiknya dengan pengajian rutin, seperti shalat dhuha, membaca surat yasin dan menghafal surat pendek Al-Quran.

    “Hafalan surat pendek Al-Quran dari kelas 1-kelas 3, sedangkan untuk hafalan Al-Qur’an yang agak panjang itu untuk kelas 4 - kelas 6 juga dites doa-doa harian seperti doa mau tidur, bangun tidur dan yang lainnya,” kata Kepala Sekolah SDN Layungsari 1 Kusnadi saat ditemui di kantornya, Jum’at (29/03/2019).

    Kusnadi mengatakan, setiap hari Jum’at semua guru bergantian untuk membimbing anak didik, seperti  apa yang dilakukannya memimpin shalat dhuha, membaca surat yasin dan tausiyah.

    “Dengan belajar mengaji anak-anak diharapkan bisa lancar mengaji, fasih dalam bacaannya. Selain itu dengan membaca Al-Qur’an anak-anak nanti bisa mengajikan orang tuanya kalau orang tuanya sudah meninggal atau sudah tiada,” kata Kusnadi.

    Kegiatan rutin setiap hari Jum’at seperti ini mudah-mudahan anak-anak SDN layungsari 1 dapat terus menjalin ukhuwah islamiyah. Selain itu ada juga pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu berupa makanan ringan roti dan uang, bahkan di hari raya mereka diberikan sembako.

    Selain program keagamaan rutin setiap hari Jum’at siswa siswi SDN Layungsari 1 setiap hari tertentu juga diberikan tambahan les bimbingan pada siang hari setelah pulang sekolah dari guru kelasnya, yaitu bimbingan pelajaran Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika.

    “Mudah-mudahan dengan bimbingan ini anak-anak bisa berguna bagi bangsa negara dan agama, cinta tanah air serta bisa tetap menjaga nama baik sekolah,” harap Kusnadi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus