Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UNLA Bertekah Jadikan Universitas Yang Unggul

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32563.jpg

    BANDUNG- Civitas Akademi Universitas Langlangbuana (Unla) menggelar Sidang Terbuka Senat Universitas Langlangbuana dalam rangka Dies Natalis ke-37 Unla di Aula Unla, Kamis (04/04).

    Rektor Unla, H.R A.R. Harry Anwar mengatakan, dalam mengemban amanah sebagai pimpinan Unla, dirinya mendapatkan tugas mengelola Unla dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan visi yang akan dicapai di tahun 2030, yaitu menjadi universitas yang unggul menghasilkan lulusan yang profesional, inovatif dan berkarakter menuju masyarakat sejahtera di Asean.

    “Bukanlah tugas yang ringan, tetapi dilandasi niat yang tulus dan iklas serta selalu memohon pertolongan Allah SWT, kami berusaha bekerja semaksimal mungkin, dengan segala kekurangan yang ada pada diri kami,” ucapnya.

    Menurut Harry, usaha pencapaian visi tidak dapat terlepas dari faktor eksternal, dengan mengacu pada kebijakan pemerintah khususnya kebijakan perguruan tinggi, menjadi dasar arah pengembangan Unla,.

    “Dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, berdampak pada perubahan mendasar dalam segala aspek kehidupan, menjadi tantangan dan pertimbangan dalam menentukan strategi pengembangan Unla,” katanya. 

    Harry menyatakan, dalam masa kepemimpinannya ada beberapa sasaran akan dicapai hingga tahun 2020 mendatang untuk wujudkan kampus unggul dengan lulusan yang profesional, inovatif dan berkrakter.

    Ada 5 yang menjadi capaian, diantaranya 1.Peningkatan kapasitas organisasi, sinergi fungsional dan efektifitas dalam pengelolaan Unla untuk akselerasi kemajuan melalui penguatan landasan, infrastruktur serta sistem perencanaan dan pengembangan,

    2. Peningkatan dan pengayaan budaya akademik dan lingkungan yang kondusif bagi terciptanya sivitas akademika yang unggul dan berdaya saing,

    3. Peningkatan kualitas dan kuantitas hasil dari sistem pembelajaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan negara,

    4. Peningkatan kuantitas dan kualitas hasil dari penelitian dan inovasi sesuai dengan roadmap penelitian yang merupakan riset unggulan Unla dan

    5. Peningkatan kuantitas dan kualitas hasil dari kontribusi unla dalam memberikan solusi bagi berbagai permasalahan di masyarakat. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus