Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ridwan Kamil: Visi Misi Jabar Terinspirasi Isra Mi’raj

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32575.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandaskan visi misi Jabar Juara Lahir Batin pada era kepemimpinannya bersama Uu Ruzhanul Ulum merupakan perwujudan dari semangat Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang terjadi tujuh abad lalu. Menurutnya, ‘isra’ bisa dianalogikan sebagai urusan dunia, sedangkan ‘mi’raj’ urusan batin atau spiritualitas.

    "Hidup yang baik adalah hidup yang keduanya kita dapatkan. Dunianya kita kejar akhirat pun kita persiapkan. Maka spirit Isra Mi’raj itu kita tulis dalam visi misi Jabar yaitu Juara Lahir Batin," kata Ridwan Kamil dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M bersama para aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Jabar, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kota Bandung, Kamis (4/4/19).

    Gubernur yang akrab disapa Emil ini tak ingin Jabar hanya juara di sisi lahirnya saja seperti pembangunan infrastruktur. Namun dia menegaskan program Magrib Mengaji atau Subuh Berjamaah sama pentingnya dengan membangun jalan. Keseimbangan itu sudah ditunjukkan dengan meluncurkan program-program keumatan.

    "Kami tidak mau juara lahir saja seperti pembangunan infrastruktur, jalan tol pelabuhan dan lainnya. Tetapi program Subuh Berjamaah, Maghrib Mengaji, Satu Pesantren Satu Hafidz, English for Ulama, dan lainnya kami tegakkan," tandasnya.

    Dengan program-program keumatan tersebut, Emil meyakini Jabar suatu saat akan menjadi mercusuar kebangkitan Islam dunia yang mampu mendamaikan konflik di dunia. "Kami para umaro berkomitmen itu dan melalui semangat Isra Mi’raj kita bangun keseimbangan dunia dan akhirat," ucap Emil.

    Peringatan Isra miraj diisi juga tausiyah dari KH Muhammad Ridwan. Emil kemudian mengutip materi dari sang kiai, bahwa salah satu kekuatan Nabi Muhammad SAW ada pada ‘STAF’, yaitu Sidiq, Tablig, Amanah dan Fatonah.

    "Kalau semua itu dilakukan umat Islam, insyaallah seluruh hidupnya selamat dan memberi manfaat," kata Emil. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus