Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Jabar Pastikan WNA Tidak Terdaftar di DPT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32594.jpg

    BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat memastikan tidak ada Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

    Ketua KPU Jabar Rifqi Alimubarak mengatakan, beberapa hari menjelang pencoblosan 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat melakukan pemuktahiran data pemilih. 

    Hal itu dilakukan untuk memastikan jumlah pemilih pindahan, juga pemilih khusus, yang kemungkinan masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

    “Sudah kita bersihkan dan sudah kita coret, karena kita telah melakukan perbaikan,” kata Rifqi, kepada wartawan di hotel El Royal, Kota Bandung, Jumat (5/4/2019

    Rifqi menyebutkan, pihaknya tengah memfokuskan diri pada penghitungan suara seiring adanya putusan dari Mahkamah Konstitusi. Saat ini, KPU terus melakukan simulasi guna mencapai waktu rekapitulasi suara yang ideal. 

    “Untuk TPS (tempat pemungutan suara) yang jumlah pemilihnya 300 orang atau maksimal, kita tambah satu bilik. Jadi, dari yang biasanya empat menjadi lima bilik. Ini supaya pemungutan suaranya tepat waktu,” pungkasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus