Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Honor Non PNS Jangan Dirapel, Harus Tepat Waktu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32610.jpg

    BANDUNG -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai rapat pimpinan di Gedung Sate mengatakan telah memberikan evaluasi dan teguran kepada unsur pimpinan karena adanya keterlambatan dalam pembayaran honor bagi pegawai non PNS.

    “Termasuk kami evaluasi penyerapan, kita sudah tegur, jangan sampai honor dibayar pada bulan keempat, dirapel. Harus dibayar perbulan,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Sate, Senin (8/4).

    Menurutnya semua pekerja di lingkungan Pemprov Jawa Barat termasuk Non PNS apalagi guru honorer memiliki hak yang sama, menerima honor rutin setiap bulan. Hal yang sudah berjalan setiap tahun, yang selalu terlambat jangan sampai terjadi lagi.

    “Dijaman saya pembayaran harus tepat watku. Buktinya PNS bisa gajian Januari. Jangan jadikan alasan anggaran belum diketok palu, alasan administrasi. ASN kan bisa dibayar tepat waktu,” tegasnya.

    Kang Emil mengaku heran, ketika ASN bisa mendapatkan gaji lancar setiap bulan, sementara non PNS tidak bisa, padahal sama-sama mengambil dari APBD Jawa Barat.

    “Jangan lagi pembayaran honorer yang terlambat dan manusia lainnya yang sudah berkeringat untuk Jabar. Ini bukan proyek tiga bulanan,” tuturnya.

    Terkait serapan di tiga bulan pertama, Kang Emil mengatakan angkanya memang masih kecil, dan baru akan tinggi saat akhir tahun. Ia juga mengatakan sejumlah tender akan segera dilakukan untuk melaksanakan proyek-proyek strategis di Jawa Barat. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus