Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kementerian PUPR Terbuka Bagi Para Mahasiswa Untuk Magang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32617.jpg

    BANDUNG- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia memberikan apresiasi terhadap Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang telah melakukan kerjasama terkait penempatan para mahasiswa untuk magang di sejumlah proyek yang dilakukan Kementerian PUPR.

    Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Anita Firmanti Eko Susetyowati mengatakan, magang yang dilakukan oleh para peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia sangatlah penting bagi masa depan kita semua.

    “Bekerja bersama untuk menyiapkan tenaga kerja konstruksi bangunan lebih baik dimasa mendatang, dimana saat ini daya saing posisi kita terus meningkat, ini didorong dari peningkatan infrastruktur,” kata Anita, diacara pembukaan Hackathon Day, di Hotel Grand Pasundan, Senin (08/04).   

    Menurut Anita, Kementerian PUPR akan terus membangun infrastruktur sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan ini sangat membutuhkan tenaga kerja konstruksi yang cukup banyak.

    “Jika Rp.1 triliun yang dialokasikan untuk pembangunan infraatruktir dibutuhkan 14 ribu tenaga kerja dan kita ada puuhan hingga ratusan pekerjaan yang juga membutuhkan tenaga kerja,” ucapnya.

    Anita menyatakan, faktor penting diluar peralatan dan biaya dalam setiap keberhasilan suatu pembangunan infrastruktur yaitu terdapat pada faktor manusianya apalagi tahun Kementerian PUPR mendapat anggaran hinggaRp.110 triliun untuk berbagai pembangunan, mulai dari jalan tol, bendungan , jalan nasional hingga bandara dalam rangka peningkatan konektifitas.

    “Magang ini dalam rangka menyiapkan mahasiswa untuk menyiapkan maanhb di Kementerian PUPR dan ini kesempatan emas, karena bagi kami dan diberikan SKS dampak terhadap pembelajaran mahasiswa dan ini kesempatan emas untuk magang di kementerian pupr,”ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus