Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kementerian Bumn, Kai Gratiskan Tiket Ka Lokal Dan Ka Perintis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32664.jpg

    BANDUNG - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp0,- alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis. 

    “Menyambut momentum HUT ke-21 Kementerian BUMN, promo Rp0,- tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam siaran persnya, Kamis (11/4).

    Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019. 

    Manager Humas PT Kereta Api Indonesai (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus. Menyampaikan bahwa khusus di Daop 2, ada 4 KA Lokal PSO yang akan menerapkan tarif Rp 0,- yaitu :

    1.KA Cibatuan relasi Purwakarta - Cibatu (PP), 
    2.KA Bandung Raya Ekonomi relasi Kiaracondong - Cicalengka, Cicalengka - Padalarang (PP), Bandung - Cicalengka, Padalarang - Cibatu (PP), Purwakarta - Cicalengka (PP), Padalarang - Bandung (PP), dan Padalarang - Kiaracondong (PP).
    3.KA Siliwangi relasi Cianjur - Sukabumi (PP)
    4.KA Cilamaya / Cepat Purwakarta relasi Purwakarta - Tanjung Priok (PP)

    Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api.

    Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus