Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank Sampah Di Jabar Terbanyak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32683.jpg

    BANDUNG - Secara nasional jumlah bank sampah seperti terdata oleh Kementerian LHK mencapai 7.700 unit. Dari jumlah itu sekitar 1.700 unit berada di Jawa Barat.

    Hal itu dikatakan Menteri LHK Siti Nurbaya saat launching dan peresmian pusat daur ulang bank sampah induk Kabupaten Bandung dan pusat pengelolaan sampah daur ulang di enam wilayah di Jawa Barat, yang dipusatkan di Kabupaten Bandung, Senin (15/4).

    Menteri LHK mengatakan pembangunan fasilitas itu merupakan langkah mendukung tercapainya target Citarum Harum yang diinginkan presiden bisa selesai dalam 7 tahun. Ia mengatakan langkah ini akan menjadi contoh bagi upaya revitalisasi sungai di daerah lain diluar Jabar.

    " Ini memberitahukan bahwa penanganan sampah lebih penting dilakukan sejak dari titik rumah tangga. Dengan demikian sampah akan semakin berkurang," ujarnya.

    Menteri menambahkan berdasarkan Perpres nomor 97/2017, pemerintah menargetkan pengurangan sampah rumah tangga sebesar 30 persen dan hingga 70 persen pada tahun 2025.

    Dalam lima tahun ia mengatakan akan terus melakukan pemulihan Citarum dari hulu hingga hilir atau sampai Karawang. Ia bahkan mengatakan telah menyiapkan empat dirjen yang terkait erat dengan upaya pelestarian Citarum.

    "Akan banyak pos bank sampah sepanjang Citarum," tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus