Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Desa Digital Hasil Kerja Bareng Semua Pihak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32689.jpg

    KAB. SUKABUMI- Peluncurkan Desa Digital  di Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil ini merupakan kerja bareng sejumlah instansi baik tingkat Pemerintah Pusat maupun Provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Sukabumi serta relawan.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Setiaji mengatakan, bersama para relawan TIK pihaknya akan memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada masyarakat sekitar cara penggunaan dan pemanfaatan internet ini.

    “Yang kita harapkan agar mereka bisa mandiri, kita ajarin dulu, makanya kita gandung Relawan TIK untuk bisa mengajar mulai dari sisi literai digital, pengelolaan sehingga mereka bisa mandiri dan bisa mengeloa teknologi yang ada,” ucapnya.

    Menurut Setiadi, Diskominfo Jabar bersama relawan TIK secara kontinyu akan memantau Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, pasca ditetapkan menjadi Desa Digital.

    “Yang pasti kita ingin seperti yag diharapkan Gubernur, agar mendapatkan hasil, tidak hanya sekedar launching tetapi juga harus terus dilakukan kegiatan-kegiatan dan kemudian kita cek lagi bagaimana hasilnya, apalah jadi tumbuh dari sisi pariwisata, ekonomi, sosial dengan pemanfaatan teknologi tadi,” tuturnya. 

    Setiadi menyatakan, melalui para relawan TIK yang ada di Kota dan Kabupaten,Diskominfo Jawa Barat akan secara kontinyu melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat yang ada kota dan kabupaten masing-masing terkait berbagai konten, berita maupun informasi yang saat ini banyak yang perlu dipahami.

    “Edukasi kepada masyarakat diperlukan agar mereka lebih paham memilah dan memilih konten-konten mana yang baik dan layak untuk konsumsi, masyarakat untuk lebih dulu melakukan cek dan ricek terhadap berbagai berita maupun informasi yang mereka terima sebelum di share kepada yang lain,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus