Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ridwan Kamil : Hidup Anda Ditentukan Datang Tidaknya ke TPS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32693.jpg

    KBB - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak suaranya ke masing - masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Rabu 17 April 2019. 

    Menurutnya, pada pemilu kali ini masyarakat yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi penentu dalam sejarah Pemilu 2019.

    “Kepada warga Jawa Barat saya mengimbau ini adalah momen penting dalam demokrasi dalam sejarah pembangunan Indonesia dalam setiap lima tahun khususnya jangan ada golput,” ujar Ridwan Kamil di Cililin Kabupaten Bandung Barat, Senin 15 April 2019.

    Bahkan, Ridwan Kamil menilai jika masih terdapat masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya sama saja tidak bertanggungjawab. “Karena kalau golput anda artinya tidak bertanggungjawab, kualitas masa depan anda tidak bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

    “Oleh karena itu sukseskan datang ke TPS pilih yang terbaik sehingga Insya Alloh tidak ada penyesalan dan kualitas hidup anda ditentukan oleh datang tidaknya anda ke TPS,” tambahnya.

    Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Barat (Jabar) menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Jabar sebanyak 33.276.905 pemilih. Pada tanggal 12 April 2019 KPU Provinsi Jawa Barat telah menetapkan DPT. Insya Allah ini sudah final,” kata Komisioner KPU Jawa Barat, Risza Affiat, Jumat 12 April 2019.

    Jumlah DPT tersebut, kata Risza, tersebar di 138.067 TPS yang ada di 27 kabupaten/kota di Jabar. DPT ditetapkan setelah melalui proses pemutakhiran hampir dua tahun. Pihaknya akan melaporkan jumlah DPT yang telah ditetapkan itu ke KPU RI.

    Risza menjelaskan, jumlah DPT yang telah ditetapkan mengalami kenaikan dari jumlah DPT Pilpres 2014 lalu, sebesar 10 persen. Klasifikasi pemilih untuk jumlah pemilih laki-laki sebanyak 16. 727.451 dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 16.549.454. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus