Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Antisipasi 210 TPS Berada di Lokasi Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32696.jpg

    BANDUNG - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Jawa Barat Rifky Ali Mubarok mengatakan ada sebanyak 210 TPS yang ada di wilayah terdampak banjir yang harus dipindahkan ke lokasi kering agar proses pencoblosan bisa dilakukan.

    "Lokasinya kebanyakan ada di Kabupaten Bandung, semua sudah kita antisipasi," ujarnya saat acara Japri, Selasa (16/4).

    Rifky mengatakan TPS tetap dibangun dengan lokasi tidak terlalu jauh dari lokasi warga. Menurutnya sosialisasi dan himbauan agar tetap mau mencoblos terus dilakukan.

    "Kamu tetap meminta agar TPS dibuat, tapi kami juga akan jemput bola karena untuk mengantisipasi warga uang enggan ke TPS karena banjir," tegasnya.

    Ia mengakui kendala geografis di Jawa Barat sebagian sangat menantang. Seperti di Cianjur selatan, Bogor Selatan, dan juga Garut Selatan sehingga perlu kesigapan petugas dalam pengiriman logistik. Ia menyebutkan sebanyak 1,2 juta petugas mulai dari KPU, Bawaslu, hingga tim keamanan sudah siap mengamankan jalannya Pemilu di ribuan TPS yang ada di Jawa Barat.

    " Bogor kemarin ada yang rusak sudah diganti dengan kotak bekas Pilgub, kebetulan bentuknya sama, karton duplek dan ada tranparannya," kata dia.

    Lebih lanjut ia juga mengatakan akan memberikan hadiah kepada TPS yang unik berupa hadiah jutaan rupiah. Tujuannya untuk memberikan semangat kepada masyarakat dan peningkatkan jumlah partisipasi Pemilu.

    "Pilkada gubernur kemarin di Jabar sekitar 73 persen, semoga Pilpres dan Pileg tahun ini juga tinggi," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus