Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSHS Siapkan TPS Khusus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG- Persiapan pembuatan  Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) tidak hanya dilakukan di lingkungan perumahan tetapi juga di empat lain yang orang sulit untuk datang ke TPS, seperti halnya di rumah sakit dan di rumah tahanan.

    Untuk memudahkan para pasien dan keluarga pasien yang memiliki hak pilih dan akan melakukan pencoblosan, pada Rabu (16/04) besok, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung telah menyiapkan dua TPS khusus, yaitu TPS 53 dan 54

    Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 53, Ganjar Wisnu Budiman mengatakan, TPS khusus yang disiapkan nantinya akan berkeliling mendatangi seluruh ruangan yang ada di RSHS termasuk ruang dimana pasien dirawat.

    "Sesuai aturan, mereka yang berhak memilih adalah mereka yang memiliki formulir A5 atau pemilih tambahan, setelah memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) elektonik," kata Ganjar, d RSHS Bandung, Senin (16/04). 

    Ganjar menambahkan, jumlah surat suara yang disiapkan untuk 2 TPS tersebut sebanyak 5.000 lembar, masing-masing 1.000 surat suara untuk presiden, 1.000 untuk DPR RI, 1.000 untuk DPD RI, 1.000 untuk DPRD Jawa Barat dan 1.000 surat suara untuk DPRD Kota Bandung.

    "Kita berharap surat suara cukup dan pengiriman tidak telah seperti pada Pilgub lalu sehingga pelaksanaan pemilihan bisa berjalan sesuai jadwal," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus