Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Bisa Akses Hasil Pemilu Melalui Web Milik KPU

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32730.jpg

    BANDUNG- Surat suara hasil dari Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak telah dilakukan pada Rabu (17/04) saat ini sudah berada di Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

    ‎Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Suharti menyatakan, saat ini proses pergerakan surat suara masih dari PPS tingkat kelurahan menuju PPK dan KPU Kota Bandung akan  merilis hasil penghitungan sementara berdasarkan scan data formulir C1.

    "Sekarang ini data masih belum masuk ke KPU, tetapi ada form C1 yang harus diantar ke KPU. Kita memproses entry dan scan, data itu yang akan menjadi data publikasi sementara," kata Oded usai teleconfrence dengan Pemerintah Provinsi di Posko Tim Pemantauan Pemilu 2019, Balai Kota, Bandung, Kamis (18/04).

    Menurut Suharti, bagi masyarakat yang ingin mengetahi hasil Pemilu sementara bisa mengakses laman situs www.pemilu2019.kpu.go.id, karena keputusan akhir dari Pemilu 2019 akan disahkan dalam rapat pleno KPU.

    ‎"Kita memproses entry dan scan, data itu yang akan menjadi data publikasi sementara ,tapi data itu bukan hasil final karena hasil final rekapitulasi berjenjang dari tingkat kecamatan tingkat provinsi dan tingkat nasional," paparnya," ucapnya.

    Suharti menyatakan, dari 17 hari waktu penghitungan di tingkat kecamatan, akan tuntas dalam waktu 10 hari kedepan untuk ‎selanjutnya proses penghitungan akan dilanjutkan di tingkat kota.

    "Sesuai dengan tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan itu dari tanggal 18 April sampai 5 Mei, tapi hari ini kecamatan masih merekap sehingga kemungkinan baru besok siap rekapitulasi," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus