Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Berpartisipasi Menjaga Keamanan Pemilu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32743.jpg

    BOGOR- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si melakukan peninjauan ke Kantor PPK yang ada di Wilayah Kota Bogor,  pasca PemIlihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat untuk ikut berpartisipasi dan turut dalam menjaga keamanan pemilu dan pengangkutan logistik Pemilu hingga proses  penghitungan suara.

    "Pemilu di Jabar termasuk di Kota Bogor relatif aman, karena masyarakat semua guyub dan rukun," kata Tri, saat melakukan kunjungan ke PPK Bogor, Sabtu (20/04)

    Tri juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan jangan terlalu eforia dan cepat menanggapi hasil dari hitung cepat Quick Count yang dilakukan oleh banyak lembaga survei saat ini.

    “Alhamdulillah situasi masih terkendali dan dihimbau kepada masyarakat jangan terlalu eforia dan cepat menanggapi hasil dari Quick Count. Kita sama-sama menunggu hasil dari KPU," tegasnya.

    Hal yang sama juga dikemukakan Kapolda Jawa Barat Irjen Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menurutnya bahwa TNI dan Polri akan terus menjaga situasi Jawa Barat aman dan kondusif hingga pelaksanaan Pemilu selesai silakukan sampai dengan pelantikan.

    "Kita inginkan Jabar kondusif, kita tunggu hasil penghitungan suara secara resmi dari KPU," ujarnya.

    Dan pada hari ini, Minggu (21/04) keduanya mengunjungi sejumlah kantor PPK di wilayah Kabupaten Sukabumi, salah satunha langsung melihat pelaksanaan penghitungan suara di GT Cigombong - PPK Kecamatan Cicurug. Setelah itu langsung menuju ke PPK Kecamatan Cicurug -  PPK Kecamatan Parungkuda.

    Pada kesempatan tersebut Tri menekankan agar seluruh anggota agar lebih waspada  dalam menjaga dan mengawal surat suara dengan menggunakan prosedur pengamanan yang benar dan adakan pengecekan  apabila ada yang masuk dan tidak dikenal. 

    Sementara itu Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si menyatakan, bahwa setiap pergerakan kotak suara harus mendapatkan pengawalan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus