Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Afrika Selatan Jadi Tujuan Kerjasama Pengembangan Ekonomi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0224.jpg-web-qert_.jpg

    BANDUNG-Dubes RI untuk Afrika Selatan, Sjahril Sabarudin dalam keteranganya kepada wartawan (21/10) di Gedung Pakuan mengungkapkan Afrika Selatan merupakan negara terkaya di kawasan Afrika, sehubungan kondisi tersebut Afrika selatan menjadi tujuan kerjasama pengembangan ekonomi. Peluang untuk mengembangkan kerjasama tersebut, kian terbuka apalagi delegasi dari negara tersebut sudah datang ke Indonesia. Bahkan, delegasi tersebut sudah berkunjung ke Jabar pada Maret dan April 2011.

    Kehadiran delegasi tersebut, memberikan peluang kepada Jabar untuk mempromosikan beberapa potensi yang ada seperti potensi pariwisata. Demikian juga untuk kerjasama kedua negara juga berpeluang karena Afrika Selatan di bidang pertanian dan technical coorporate juga sudah maju.

    Untuk kegiatan ekspor kendati masih terbatas sudah berjalan, nilai ekspor dari Indonesia ke Afrika Selatan mencapai 1,2 US$ bilion. Beberapa barang yang sudah diekspor ke Negara Afrika Selatan antara lain : Furniture, Produk rotan asal Cirebon, Fam oil, obat-obatan seperti obat untuk malaria dan alat-alat kontrasepsi.

    Sehubungan dengan kian menguatnya peluang kerjasama, ujar Sjahril maka khusus untuk transaksi ekspor ditargetkan dapat mencapai 3 US$ bilion. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus