Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Investasi Tingkatkan Literasi Mahasiswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32750.jpg

    BANDUNG- Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung menyambut baik dengan berdirinya Galeri Investasi di Kampus USB YPKP oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama dengan MNC Sekuritas.

    Rekor USB YPKP Bandung, Asep Effendi mengharapkan, hadirnya Galeri Investasi di kampus bisa meningkatkan literasi mahasiswa dan menjadi pelaku pasar modal dengan melakukan investasi di perusahaan-perusahaan yang mereka sukai.

    "Kita ingin mewujudkan secara riil enterpreneur university, harapan kami hari ini bahwa mahasiswa kami yang berjumlah 1.500 bisa menjadi pelaku-pelaku dalam pasar modal maka mereka sudah punya bekal," ucapnya.

    Menurut Asep, selain berbicara masalah edukasi yang harus diperoleh para mahasiswa bagaimana berinvestasi disurat berharga yang betul-betul nyata dalam kehidupan serta mereka nantinya memiliki sumber dana dan pendapatan yang nantinya bisa dioptimalkan alam bentuk produktifitas usaha yang mereka lakukan sendiri. 

    "Dengan ikutnya para mahasiswa berinvestasi ini merupakan salah satu bagian dari program enterpreneur yang diciptakan oleh kampus," kata Asep, usai meresmikan Galeri Investasi di Kampus USB YPKP Bandung, Senin (22/04). 

    Asep berharap, dengan adanya Galeri Investasi ini lulusan-lulusan dari USB menjadi orang yang memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa ini melalui surat berharga yang akan diedukasikan kepada mereka selama mereka kuliah.

    "Ketika mahasiswa kita lulus harapan kita bukan berhenti menjadi investor tapi justru mereka menjadi pialang-pialang yang handal, menjadi investor-investor yang handal yang nantinya mereka akan terus mengembangkan usahanya dan bisa diajarkan kepada masyarakat," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus