Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi PPDB Sampai ke Tingkat SMP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32757.jpg

    BANDUNG - Sosialisasi mengenai aturan PPDB Jabar akan dilakukan sampai ke tingkat SMP kelas 9. Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan upaya itu dilakukan agar sosialisasi sampai tepat sasaran. Iwa mengungkapkan hal itu usai mengikuti rapim bersama Gubernur Jabar dan OPD lainnya di Gedung Sate, Senin (22/4/2019).

    "Selain melalui media baik cetak, elektronik dan website, kita akan sosialisasikan aturan tentang PPDB hingga ke sekolah tingkat SMP kelas 9. Itu semata kita lakukan agar sosialisasi benar-benar sampai dan tepat sasaran" katanya.

    Iwa berharap dengan sosialisasi seperti itu, para calon siswa SMA/SMK bisa benar-benar memahami aturan PPDB.

    "Selain siswa, yang harus juga memahami adalah para orang tua siswa ya, karena mereka juga biasanya terlibat langsung dalam proses PPDB" kata Iwa.

    Mengenai pembagian kuota atau daya tampung sekolah, Iwa memaparkan akan dihitung ulang agar tercipta keadilan bagi pafa calon siswa SMA SMK.

    "Saya sudah minta Kadisdik untuk mendata ulang berapa sebenarnya daya tampung masing-masing sekolah, dan kalau sudah pasti datanya, akan segera disampaikan ke masyarakat berbarengan dengan sosialisasi aturan PPDB" pungkas Iwa. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus