Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Games Online Masih Dikuasai Asing

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32766.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan saat ini sekitar 90 persen pangsa pasar Games di Indonesia masih dikuasai oleh luar negeri. 

    Untuk itu pemerintah Jawa Barat, terus mendorong Starup Game Indonesia khususnya Jawa Barat untuk terus berkembang merebut pasar Game yang saat ini cukup menggiurkan.

    "Market Game di Indonesia itu 2030 Rp.40 trilyun. Sayangnya 90an persen masih dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan luar negeri. Jadi duitnya tersedot keluar. Dengan hadirnya Agate' dan teman-temannya, duit itu bisa kembali ke tanah air, dikerjakan oleh anak-anak bangsa,"ungkap Emil disela Open House dan Peresmian Gedung kantor Pusat Agate' di Summarecon Bandung, Selasa (23/4/2019).

    Emil- sapaan Gubernur Jabar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kiprah Agate Internasional sebagai starup developer pembuat game di Indonesia. Dikatakannya, dalam kurun waktu 3 bulan, penjualannya mencapai Rp14 miliar.

    "Pemprov Jawa Barat mengapresiasi Agate' ini supaya menjadi percontohan di Indonesia. Karya mereka dalam 3 bulan, laku salesnya sampai Rp.14 miliar,"ungkapnya

    CEO Agate Internasional Arief Widhiyasa mengungkapkan, dengan adanya kantor pusat Agate' yang sekaligus sebagai studio developer game lokal dapat menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri.

    "Pangsa game di Indonesia sebenarnya sangat kecil. Pasarnya lebih besar daripada film, tapi sayangnya masih di kuasai oleh asing,"ucapnya.

    Ia juga mengatakan, dengan ada kantor pusat yang sekaligus sebagai studio, dapat mengkolaborasikan developer game lokal dengan pihak pemerintah serta lainnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus