Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Akan Perhatikan Kesehatan Petugas Pemilu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32772.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memerintahkan Sekda Jabar untuk segera melakukan langkah-langkah preventif mengantisipasi gangguan kesehatan bagi para petugas pemilu di Jawa Barat. Hal itu mengingat masih panjangnya waktu bertugas mereka hingga pengumuman atau penetapan hasil penghitungan akhir Mei 2019.

    "Saya sudah meminta Pak Sekda segera menyediakan atau mempasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi para petugas pemilu di Jabar agar cepat terdeteksi bila ada gangguan kesehatan. Mereka masih lama bertugas hingga akhir Mei" ujar Ridwan Kamil Selasa sore (23/4/2019) di Gedung Sate, saat penyerahan santunan kepada keluarga atau ahli waris almarhum petugas pemilu yang meninggal saat bertugas.

    Berkaca dari kejadian meninggalnya para petugas pemilu saat bertugas akibat kelelahan, Kang Emil memandang bahwa antisipasi preventif lebih baik dilakukan.

    "Dengan sistem seperti itu, tugas mereka memang berat dan pasti melelahkan. Oleh karenanya kita sangat peduli akan kesehatan mereka" katanya.

    Ridwan Kamil meminta Sekda Jabar untuk segera berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten kota dan KPU untuk memfasilitasi pemeriksaan atau pemantauan kesehatan para petugas pemilu tersebut. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus