Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Koordinasi Diskominfo dengan Badan Pusat Statistik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32796.jpg

    BANDUNG– Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Jabar adakan rapat koordinasi membahas mengenai data bersama Badan Pusat Statistik (BPS)

    Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Setiaji, S.T., M.Si, selaku Kadis Diskominfo Jabar, dan perwakilan dari BPS. Setiaji menyampaikan, satu data tidak harus dijadikan total yang sama, jika metodologinya berbeda harus ada disclaimer pengukuran tertentu yang disatukan di  forum data. 

    Diskominfo melakukan berbagai cara pendekatan yaitu, melakukan koordinasi dengan kota/kabupaten yang ingin melakukan satu data, mengeluarkan perda satu data, dan platform yang sedang dipersiapkan Government S Platform dimana dapat berbagi insfrastruktur dan layanan dengan harapan masing-masing kota/kabupaten yang tidak mempunyai data center bisa memanfaatkan data center kita. Ujar Setiaji.

    Setiaji juga menambahkan, Diskominfo juga mempunyai mekanisme fiscal di kota dan kabupaten untuk menyiapkan command centre, dengan adanya command centre data akan mudah masuk ke sistem. 

    Dalam rapat ini juga disampaikan apa saja yang dibahas dalam forum data, di tahun 2018 Diskominfo melakukan forum data dengan OPD. Forum data ini bertujuan mengidentifikasi apa saja data-data yang dibutuhkan pemerintah Provinsi Jawa Barat dan  merasa masih diperlukan pemahaman pada staf perangkat daerah dalam pengolahan data karena masih terbiasa menunggu permintaan data.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus