Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ahmad Heryawan Buka Kemilau Nusantara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2840.jpg

    BOGORKAB-Gubernur Ahmad Heryawan, Minggu(23/10) membuka pagelaran / helaran Kemilau Nusantara Ke-8, bertempat di Halaman Kantor Pemkab Bogor. Peresmian gelaran helaran ditandai pemukulan kendang  bersama  dengan pejabat/staf akhli dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Bupati Bogor dan Kepala Dinas Pariwisata.

    Usai pembukaan, Gubernur dan para pejabat dari pusat, menyaksikan iring-iringan peserta helaran Kemilau Nusantara yang jumlahnya mencapai 23 peserta untusan dari Kab/Ko di Jawa Barat dan 14 utusan dari berbagai provinsi di Indonesia.

    Menurut Panitia penyelenggara, para  peserta akan dinilai oleh juri dari berbagai nara sumber. Setiap peserta harus mengikuti helaran dan menampilkan berbagai atraksi tarian di hadapan para juri dan Gubernur serta undangan lainnya. Setelah memperlihatkan kebolehanya di panggung utama, kemudian berkeliling menyusuri beberapa ruas jalan di sekitar Pemkab. Bogor sepanjang kurang lebih empat kilometer.

    Peserta dari luar Jawa Barat yang pada setiap tahunnya selalu mengikuti festival tersebut, antara lain, Provinsi Bali, Kalbar, Palembang, Sulteng, Papua dan DKI Jakarta.

    Kalau memperhatikan atraksi yang ditampilkan oleh setiap peserta, umumnya tidak banyak berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Hal demikian karena itulah ciri khas kesenian dan budaya yang berkembang di daerahnya masing-masing, kata salah seorang panitia.

    Pemkab. Bogor dipilih menjadi tuan rumah helaran seni dan budaya Tingkat Nasional itu, karena helaran tersebut perlu dikembangkan ditiap daerah sehingga dikenal oleh semua masyarakat. Yang biasanya di Kota Bandung, sekarang dipergilirkan ke daerah lain.

    Memperhatikan sambutan masyarakat Kab. Bogor, maka Kemilau Nusantara ke-8 kali ini terhitung cukup sukses. Pemilihan lokasi juga mempengaruhi animo masyarakat untuk melihatnya,

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus