Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdaprov Jabar Boyong Dua Gelar Pada Government Award 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32835.jpg

    JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil raih penghargaan sebagai Indonesian Innovative Leader dari MNC Group pada Malam Apresiasi Government Award 2019, Selasa malam ini (30/4/2019) di Hotel Borobudur Jakarta. Selain itu, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meraih Government Award di ajang yang sama untuk kategori Investasi. 

    Mewakili Gubernur, hadir Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Jabar, Hermansyah, menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo

    Hermansyah mengatakan atas nama Gubernur dan Pemdaprov Jabar, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga serta kerja kolaborasi semua pihak yang membuat Jabar dinilai sebagai provinsi terbaik dalam urusan investasi. 

    "Kami berterima kasih kepada Sindo Weekly atas penghargaan. Ini adalah keberhasilan seluruh asn di pemdaprov jabar dan warga jabar. Bangga karena kerja keras selama ini ada yg mengapresiasi," katanya usai menerima penghargaan. 

    Menurutnya, ini yang diharapkan dari media bahwa tidak selalu bad news is good news, tapi good news is good news. Ia berharap kemitraan Pemdaprov Jabar dengan media khususnya MNC Group terjalin lebih erat lagi. "Masing-masing pihak memainkan perannya dalam hubungan pentahelix, dimana di antaranya birokrasi dan media satu visi untuk membangun jabar juara lahir batin," katanya. 

    Pada event tahunan yang dimotori Majalah SINDO Weekly, tahun ini memberikan penghargaan kepada 29 kepala daerah yang dinilai berhasil melakukan berbagai inovasi dalam pengelolaan pembangunan di daerah masing-masing.

    Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly Nevy Hetharia mengatakan pada siaran persnya, pelaksanaan Government Award tahun ini merupakan yang ke-6 dilaksanakan sejak tahun 2014. “Adapun motivasi pemberian penghargaan didasarkan atas prestasi yang telah ditoreh pemerintah daerah, termasuk oleh kepala daerahnya,” kata Nevy di Jakarta, Selasa (30/4/2019). 

    “Sebab kami sadar, sesungguhnya salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan nasional adalah tumbuh dan berkembangnya daerah-daerah di Indonesia sebagai sumber kekuatan ekonomi nasional,” katanya.

    Nevy mengatakan, sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2014 lalu hingga tahun 2018 lalu, Majalah SINDO Weekly telah menyematkan 194 penghargaan Government Award kepada gubernur, wali kota, dan bupati.

    “Untuk tahun 2019 ini, sebanyak 31 penghargaan akan diberikan kepada para pimpinan daerah. Maka, total penghargaan Government Award yang diberikan hingga 2019 sudah mencapai 224 penghargaan,” kata Nevy.

    Nevy mengatakan, anugerah ini diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh tim MNC Group bersama Redaksi Sindo Weekly bekerja sama dengan sejumlah akademisi. Dalam penilaian, tim memperhatikan sejumlah faktor, di antaranya keaslian ide, kelembagaan yang menangani inovasi, serta perangkat aturan yang digunakan untuk menjamin agar inovasi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

    “Yang tak kalah penting, inovasi itu harus mendatangkan keunggulan daya saing daerah dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,” katanya.

    Setelah melakukan pengkajian, tim MNC Group bersama Redaksi Sindo Weekly pada tahun ini memberikan anugerah Government Award kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi, serta tokoh-tokoh yang berperan besar dalam mendorong lahirnya inovasi di daerahnya.

    Adapun 31 penghargaan Government Award yang diberikan Majalah SINDO Weekly dan masing-masing kategorinya, yakni:


    1. Kota Ambon (Kota Toleransi)


    2. Kota Payakumbuh (Kota Sehat)


    3. Kota Jayapura (Pendidikan)


    4. Kota Depok (Infrastruktur Layanan Publik)


    5. Kota Malang (Inovasi Birokrasi)


    6. Kota Pangkalpinang (Pariwisata)


    7. Kabupaten Tapin (Pertumbuhan Ekonomi)


    8. Kabupaten Sumbawa Barat (Pengentasan Kemiskinan)


    9. Kabupaten Puncak (Papua Infrastuktur)


    10. Kabupaten Luwu Timur (Infrastruktur)


    11. Kabupaten Bulukumba (Pariwisata)


    12. Kabupaten Musi Banyuasin (Inovasi Infrastruktur)


    13. Kabupaten Jayapura (Penanganan Bencana)


    14. Kabupaten Tuban (Ketahanan Pangan)


    15. Kabupaten Pasuruan (Layanan Publik)


    16. Kabupaten Serang (Pendidikan)


    17. Kabupaten Tangerang (Kesehatan)


    18. Provinsi Sulawesi Utara (Jaminan Sosial)


    19. Provinsi DKI Jakarta (Transportasi Publik)


    20. Provinsi NTT (Pengembangan Peternakan)


    21. Provinsi Jawa Barat (Investasi)


    22. Provinsi Jawa Timur (Manajemen Ketenagakerjaan)


    23. Wali Kota Ambon (Indonesian Creative Leader)


    24. Wali Kota Balikpapan (Indonesian Creative Leader)


    25. Wali Kota Manado (Indonesian Creative Leader)


    26. Wali Kota Bontang (Inspiring Woman Leader)


    27. Kota Medan (Indonesian Creative Leader)


    28. Bupati Tapanuli Utara (Indonesian Creative Leader)


    29. Bupati Buru Selatan (Indonesian Innovative Leader)


    30. Gubernur Jawa Tengah (Indonesian Innovative Leader)


    31. Gubernur Jawa Barat (Indonesian Innovative Leader)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus