Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Buruh, Demonstrasi Jadi Demo Creation Labour

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32850.jpg

    BANDUNG - Peringati hari buruh internasional tingkat Jabar, para buruh dan Disnakertrans Jabar gelar Demo Creation Labour (DCL), Rabu (1/5/2019) di kantor Disnakertrans Jabar Jl. Soekarno-Hatta Bandung. Kadisnakertrans Jabar Ade Afriandi menyebut DCL adalah tradisi baru hasil kesepakatan bersama antara pemerintah, serikat pekerja dan asosiasi pangusaha di Jabar untuk peringati hari buruh atau May Day.

    "Kita ingin memulai tradisi baru dalam memperingati hari buruh internasional ini yaitu dengan demo creation labour atau dcl" katanya, dalam laporannya di hadapan Gubernur Jabar.

    Dalam DCL itu menurut Ade ada berbagai kreasi yang ditampilkan seperti kreasi keterampilan tertentu yang menhasilkan handycraft, kuliner dan musik.

    "Bahkan untuk kuliber yang ditampilkan di sini adalah karya dari anggota keluarga buruh hasil dari pelatihan keterampilan yang kita selenggarakan. Kemudian musik, ini adalah para buruh yang memiliki kabisa pada musik juga kita tampilkan" ujar Ade.

    Namun selain itu, Ade juga menyebutkan di hari huruh itu tetap juga dibahas berbagai permasalahan ketenagakerjaan yang ada dan selalu dicarikan solusinya secara bersama. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus