Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNPM Mandiri Berakhir Oktober 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Sujana-Royat.jpg

    BANDUNG – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri adalah Program Kabinet SBY, yang akan berakhir seiring dengan berakhirnya masa jabatan SBY dan Kabinetnya. Dilanjutkan atau tidaknya program tersebut, tergantung kebijakan presiden atau pemerintah yang akan datang. Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Penanggulangan Kemiskinan Kementrian Kesejahteraan Rakyat Sujana Royat di Bandung beberapa waktu lalu.

    “PNPM ini kan programnya pemerintahan SBY, jadi akan berakhir seiring dengan berakhirnya masa jabatan pemerintahan SBY Oktober 2014 nanti. PNPM saat ini sudah pada tahap membina masyarakat pada kemandiriannya” ujar Sujana.

    Dengan PNPM Mandiri, masyarakat dibina dari mulai Pemberdayaan, Kemandirian, dan tahap akhir pada tahap Madani.

    “Jadi program PNPM Mandiri ini dimulai pada tahap pemberdayaan masyarakat untuk menentukan programnya sendiri, dari mulai merencanakan hingga pelaksanaan. Nah kalau masyarakat sudah terbiasa dengan mekanisme seperti itu, pada saatnya nanti, masyarakat sudah mulai bisa mandiri, dan akhirnya bisa menjadi masyarakat yang Madani” katanya.

    Untuk tahun 2012, pemerintah telah menganggarkan lebih dari Rp 13 Triliun, untuk PNPM mandiri, yang sebagian besar digunakan untuk program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus