Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BSM MoU Pengelolaan Keuangan Masjid Salman ITB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32868.jpg

    BANDUNG- Bagian dari untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin beribadah, khususnya yang akan melakukan transaksi dana wakaf, zakat, sedekah dan dana-dana kebajikan lainnya, Bank Syariah Mandiri (BSM) melakukan penandatangan kerjasama dengan Badan Wakaf Masjid Salman ITB terkait pengelolaan keuangan. 

    MoU tersebut pihak BSM diwakili oleh Teguh Prasetya selaku Area Manager Mandiri Syariah Bandung Dago dan Suwarno selaku Ketua Umum YPM Salman ITB, yang langsung disaksikan Rektor ITB Kadarsah Suryadi dan Region Head Mandiri Syariah untuk Jawa Barat Jefry Prayana. 

    Jefry Prayana mengatakan, Mandiri Syariah concern pada pengelolaan manajemen masjid secara profesional dan peningkatan fungsi masjid dan dengan adanya MoU ini masyarakat dapat melakukan transaksi dana wakaf, zakat, sedekah dan dana-dana kebajikan lainnya melalui rekening YPM Salman ITB di BSM.

    "Setelah tahun lalu kami mengadakan Pelatihan Pengelolaan Manajemen Masjid, alhamdullilah saat ini telah ada masjid yang mulai menerapkan sistem pengelolaan secara profesional. Contohnya Masjid Salman ITB ini” katanya.

    Jefry optimis, produk dan layanan Mandiri Syariah dapat menjadi solusi bagi kebutuhan perbankan baik untuk manajemen masjid maupun masyarakat umum dan berharap akan semakin banyak masjid ataupun masyarakat ingin berperan aktif menciptakan manajemen dan operasional masjid sehingga menjadi pusat kegiatan masyarakat dan berdaya guna menuju umat yang lebih sejahtera.

     “Keberadaan masjid di tengah masyarakat memiliki makna strategis untuk meningkatkan spiritual, pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat,” ungkap Jefry, usai melakukan penandatangan di acara Serambi Berkah Ramadhan dan Bazaar Buku Islami" di Salman ITB, Minggu (05/05).

    Sementara itu, Ketua Umum YPM Salman ITB, Suwarno mengatakan, kerjasama ini akan memberikan kemudahan dalam pengelolaan keuangan di Salman ITB dan memudahkan masyarakat yang akan bertransaksi terkait dana wakaf, zakat hingga sedekah.

    "Masyarakat yang akan beramal saat ini tidak harus datang ke Salman ITB tapi cukup bertransaksi melalui gadget masing-masing atau melalui layanan lain yang ada d Mandiri Syariah," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus