Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemantauan USBN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32920.jpg

    Selepas apel pagi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM langsung melasanakan pemantaun USBN di SDN Rosela Indah dan UNBK di SMPN 1 Subang. Senin (22/4/2019)

    Dalam pemantaun USBN dan UNBK ini Wakil Bupati Subang yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang H. Engkus Kusdinar melihat kesiapan siswa yang sedang melaksanakan ujianya, begitu juga pihak sekolahnya untuk mempersiapkan fasilitas ujian siswanya.

    Wakil Bupati Subang dalam pemantaun USBN dan UNBK memberikan pesan kepada kepala sekolah pada saat kedepannya untuk menerapkan sistem hafal pembacaan alquran, tujuannya ini untuk menerapkan siswa hafiz quran untuk anak anak cerdas, hafal al quran sejak dini, dan paling utamanya untuk bekal pribadi siswa tersebut di masa depan, Sekolah umum menghasilkan hafiz quran, anak hafal al quran bukan dari rumahnya tapi dari sekolahnya sudah menerapkan hafiz quran. Tujuannya program Tahfizhul Qur’an ini merupakan teknik belajar yang sederhana. Cukup dengan mendengar dan mengucapkan secara berulang, baik itu mendengar bacaan kita sendiri ataupun mendengar bacaan orang lain. Yang terpenting bacaan yang didengar tersebut adalah bacaan yang benar, supaya hafalan Al Qur’annya juga benar.

    Plt Kepala Dinas Dan Kebudayaan Kabupaten Subang menyampaikan juga pada hari ini serentak untuk tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Subang yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sebanyak 870 sekolah dengan  total seluruh murid tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 23.513 siswa.

    Adapun untuk tingkat SMP/MTS di Kabupaten Subang sebanyak 84 sekolah tingkat SMP/MTS dengan total siswa sebanyak 19.341 siswa, untuk yang bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS sebanyak 38 sekolah, dan 46 sekolah tingkat SMPN/MTSN mengikuti berbasis Ujian Nasional Kertas Pinsil (UNKP). Pada tahun ini masih ada tingkat SMP/MTS yang mengikuti UNKP dengan alasan pada tahun ini belum siap alat dan media nya semoga di tahun depan tingkat SMP/MTS bisa menyelenggarakan serentak UNBK atas dukungan dari Pemda Kab. Subang terutama

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus