Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Zakat Hidupkan Ekonomi Warga dengan Berdaya Mart

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32933.jpg

    MAJALENGKA - Untuk menghidupkan ekonomi berkelanjutan bagi warga, Rumah Zakat meresmikan Berdaya Mart di Bantarujeg, Majalengka. Dengan adanya Berdaya Mart tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk memberikan penghasilan bagi warga. 

    “Lahirnya Berdaya Mart ini berawal dari Koperasi Az-Ziyad yang berdiri sejak tahun 2009. Awalnya hanya menjalankan unit usaha simpan pinjam syariah saja, alhamdulillah setelah mendapatkan pembinaan dari Rumah Zakat semakin berkembang” jelas Parid Ependi, Fasilitator Rumah Zakat, Senin (6/5). 

    Dari release Rumah Zakat,  sampai saat ini anggota koperasi Az-Ziyad berjumlah 33 orang. Para anggota diberikan sarana dan modal usaha, selain itu juga diberikan pelatihan keterampilan menjahit. 

    “Alhamdulillah saat ini koperasi tersebut sudah berkembang menjadi unit usaha perdagangan umum. Untuk memberikan keterampilan dan pembinaan kepada anggota, maka dari itu intensitas pertemuan antar anggota kami tambahkan menjadi empat kali dalam sebulan,” ujar Parid. 

    Selain mengadakan pertemuan rutin untuk memberikan pelatihan dan evaluasi setiap pekan, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan majelis taklim. Dengan adanya majelis taklim tersebut diharapkan bisa menyeimbangkan kehidupan antara kepentingan dunia dan akhirat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus