Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Presiden SBY Kunjungi PT DI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/heryawan-sby.jpg

    Bandung – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk ketiga kalinya mengunjungi PT Dirgantara Indonesia (PT DI), Rabu (26/10). Kedatangan presiden untuk menyaksikan sejumlah kerjasama PT DI dengan sejumlah klien. Kerjasama yang disepakati diantaranya pengukuhan kolaborasi produk bersama PT DI dengan Airbus Military dan penandatanganan pembelian pesawat CN 295 oleh Departemen Pertahanan RI.

    “Kerjasama ini diharapkan menjadi awal revitalisasi dan restrukturisasi PT DI sebagai perusahaan nasional pembuat pesawat terbang. Ini harus menjadi kebangkitan kembali industri penerbangan nasional,” kata SBY.

    Ia menegaskan PT DI dapat menjadi perusahaan yang mampu memproduksi pesawat untuk keperluan pertahanan seperti halnya CN 295. Pesawat ini juga dapat digunakan untuk kegiatan non perang seperti pendistribusian bantuan sosial ke daerah bencana alam.

    Ia mengatakan revitalisasi PT DI bukan sebagai upaya untuk menghidupkan persaingan industri atau persenjataan dan pesawat perang namun sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan negara.

    Kebetulan Indonesia menjadi bagian penting di ASEAN sehingga wajib menjaga keamanan dan perdamaian. “Ini semata-mata untuk pertahanan negara.”

    Kolaborasi PT DI dengan Airbus Military akan menjadikan perusahaan ini menjadi satu-satunya produsen pesawat jenis sedang dan terbaik dikelasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus