Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT DI Mendapatkan Pesanan CN 295 dari Dephan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sby-naik-cn295.jpg

    Bandung- Kementerian Pertahanan memesan sebanyak sembilan unit pesawat CN 295 dari PT Dirgantara Indonesia. Dephan menggelontorkan dana sebesar 325 juta dollar Amerika untuk membeli pesawat tersebut. Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menandatangani nota kesepakatan pembelian pesawat tersebut di hangar PT DI, Rabu (26/10).

    “Kami ingin menambah kekuatan peralatan TNI/Polri. Sekaligus ingin membantu PT DI untuk dapat kembali berproduksi. Jika ada pesawat lokal yang sama canggihnya dan ampuhnya dengan pesawat asing, maka lebih baik membeli dari lokal saja,” katanya.

    Purnomo mengatakan industri pertahanan nasional sejak krisis ekonomi mengalami penurunan. Untuk meningkatkan kembali kemampuan BUMN tersebut, maka perlu adanya revitalisasi.

    Pengadaan pesawat CN 295 itu diharapkan sudah disiapkan oleh PT DI pada semester pertama tahun 2014. Tahun 2012 pembuatan pesawat oleh PT DI dengan Airbus Military Spanyol akan dimulai.

    Presiden SBY sendiri sempat mencoba pesawat CN 295 dan mengagumi pesawat tersebut. Ia menyatakan karya anak bangsa harus bisa mendunia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus