Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BIJB Jadi Hub Cargo, Produk UKM Jabar Berpotensi Mendunia Lebih Cepat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33008.jpg

    BANDUNG - Peluang produk UKM Jabar untuk mendunia lebih cepat terbuka lebar dengan dijadikannya Bandara Internasional Jawa Barat, BIJB menjadi hub untuk kargo terbesar di Indonesia. Menurut  Dirut PT Pos Logistik Indonesia Yuzon Erman, hampir 60? industri nasional ada di Jawa Barat, dan ribuan prosuk UKM juga hadir di Jawa Barat.

    "Kita tidak punya pelabuan besar dan bandara besar seperti BIJB sebelumnya. Maka dari itu ini peluang besar bagi produk UKM untuk mendunia lebih cepat karena hub kargonya ada di BIJB yang relatif jauh lebih dekat" ujarnya, usai bertemu dengan Gubenrur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jum'at (10/5/2019)

    Dengan BIJB jadi hub kargo, pendistribusian logistik apapun melalui penerbangan dipastikan akan lebih hemat dibanding dengan jalur penerbangan yang selama ini digunakan.

    "Dengan jarak yang relatif lebih dekat tentu saja biaya pengiriman atau pendistribusian barang akan lebih hemat, dan pasti banyak yang memilihnya" ujar Yuzon.

    Rencana penggunaan BIJB menjadi hub kargo itu merupakan kolaborasi antara PT JAS, PT Pos Logistik Indonesia dan Pemprov Jabar sendiri melalui BUMD-nya PT BIJB. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus