Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Gelar Event Bubos

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33023.jpg

    BANDUNG- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, berencana menggelar Event Buka Bersama On The Street (BUBOS) 2019 yang akan dilaksanakan pada 25 Mei 2019 di sekitar Gedung Sate.

    Ketua Umum Event Bubos, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan yang ke-4 kalinya ini merupakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus ajang silaturahim semua elemen masyarakat di Jawa Barat yang rencananya akan dilakukan secara serentak di 27 kota dan kabupaten.

    "Bubos ini kami membuka jejaring dgn kota/ kabupaten, dan kami akan terhubungkan dengan waktu yang sama secara real time, jadi di daerah juga melakukan kegiatan serupa," kata Atalia, di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Senin (13/05).

    Menurut Atalia, kegiatan ini terinspirasi oleh negara-negara lain seperti di Mekkah, Turki dan Inggris yang melakukan buka bersama dengan menutup jalan-jalan dimana masyarakat yang mampu dan berlebih  dari sisi rezeki berbagi makanan kepada mereka yang sedang berpuasa.

    "Dulu kita lakukan di Jalan Braga pendek menampung 5 ribu, tahun ini di depan Gedung Sate sehingga bisa menampung lebih banyak masyarakat, mulai dari SKPD, Forkopimda dan Komunitas," ucapnya.

    Atalia mengatakan, diacara Bubos tersebut nantinya semua SKPD, Gorkopimda maupun Komunitas akan memberikan santunan kepada kaum dhuafa yang sebelumnya mereka tentukan masing-masing.

    "Ini kegiatan "babarengan", anggarannya "ririungan" dari warga masyarakat, yang hadir bawa makanan sendiri, santunan sendiri untuk kaum duafa yang mereka bawa, termasuk juga nanti tim Go-Jek akan mengantar makanan bagi para kaun dhuafa," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus