Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buka Berkah Ramadhan Berlangsung di 4 Wilayah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33024.jpg

    BANDUNG- Setelah sebelumnya dilangsungkan di Masjid Agung Kabupaten Cianjur, pada Rabu (08/05) lalu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-D) serta Yanbangsos kembali akan menggelar kegiatan Buka Berkah Ramadhan 1440 Hijriah.

    Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan yang bersamaan dengan agenda Taraweh Keliling (Tarling) Gubernur Jawa Barat ini bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat khususnya kaum duafa.

    "Setelah di Cianjur, Buka Berkah Ramadan bakal digelar di Purwakarta, Sumedang dan Cirebon, nanti daerah terdekat juga bergabung di kota tempat kegiatan," ucapnya.

    Menurut Atalia, selain memberikan santunan kepada kaum dhuafa diacara tersebut juga digelar berbagai lomba, diantaranya lombaan adzan, Tahfidz Quran (hafalan 30 juz) dan dai cilik, yang pesertanya merupakan perwakilan dari kota dan kabupaten.

    "Para peserta lomba nantinya akan tampil di acara Buka Bersama on The Street (Bubos) pada 25 Mei 2019," kata Atalia, di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Senin (13/05).

    Sementara itu, Koordinator Buka Berkah Ramadhan, Dedi Supandi menambahkan, serangkaian kegiatan lomba tersebut untuk memotivasi anak-anak agar rajin mengaji sesuai dengan program Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil yaitu Magrib Mengaji.

    Menurut Dedi, seperti yang telah dilakukan di Cianjur, dalam Buka Berkah Ramadhan, Ketua Penggerak PKK Jabar juga mendatangi langsung keluarga kurang mampu untuk mendapat santunan termasuk pemeriksaan kesehatan mereka.

    "Saya harap, semoga wilayah lain dan para pemimpin untuk hadir dan langsung menyentuh warga di bulan Ramadhan ini dan juga tentunya di hari-hari lain," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus