Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Masa Angkutan Lebaran, PT KAI Daops 2 Lakukan Perbaikan Wesel

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33066.jpg

    BANDUNG- Menjelang masa angkutan Lebaran 2019, sejumlah infrastruktur pendukung perjalanan terus dilakukan PT Kereta Api Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Daerah Operasi 2 Bandung.

    Salah satu yang menjadi fokus perbaikan dan pemeliharaan yang terus dilakukan Daops 2 Bandung yaitu wesel yang merupakan alat untuk memindahkan jalur kereta api dari jalur satu ke jalur lainnya sesuai dengan kebutuhan.

    Executive Vice President PT KAI Daops 2, Saridal mengatakan, perbaikan dan perawatan wesel yang jumlahnya mencapai 300 buah diseluruh Daops 2 diperlukan untuk menghindari kecelakaan serta menjaga keselamatan perjalanan kereta api.

    "Di Daops 2 ada sekitar 300 wesel, dan perbaikan serta perawatan sudah selesai dilakukan 95%, mudah-mudahan H-10 Lebaran sudah selesai semua," kata Saridal, disela-sela perbaikan wesel di Stasiun Bandung, Selasa (15/05).

    Menurut Saridal, hingga saat ini pihaknya telah melakukan penggantian sekitar 10 wesel yang tersebar di sejumlah titik dan sisanya diharapkan bisa dilakukan dalam waktu dekat menunggu proses lelang, sementara wesel yang kondisinya masih baik hanya dilakukan normalisasi saja.

    "Wesel merupakan salah satu alat penting dalam pengoperasian kereta api karenanya yang rusak harus kita ganti, sementara yang lain cukup kita normalisasi saja secara rutin setiap 3 bulan," ucapnya.

    Saridal menyatakan, seluruh jajaran Daops 2 Bandung sudah siap menyambut masa angkutan Lebaran 2019 ini dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api.

    "Tentunya kita siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang akan mudik lebaran dengan menggunakan kereta," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus