Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Usul Bangun Jalur KA Tegalluar - Kertajati

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33070.jpg

    BANDUNG (15/5/2019) - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengusulkan agar dibangun jalur Kereta Api (KA) dari stasion KA Cepat di Tegaluar Kabupaten Bandung ke Bandara Kertajati di Majalengka. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil di hadapan Menteri BUMN saat menghadiri peresmian selesainya pembangunan terowongan atau tunnel KA cepat di Walini hari Senin kemarin.

    "Jaraknya dari tegalluar ke kertajati itu hanya 60 kilo, jadi Saya kira akan sangat mudah merealisasikannya, ditunjang dengan jalur tol cisumdawu nanti sudah ada jadi jalur KA nya tinggal mengikuti pinggir jalan tol saja, tidak usah membebaskan lahan lagi" kata Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.

    Menurutnya, jika terwujud jalur KA dari tegaluar ke kertajati atau dari bandung ke kertajati dengan menggunakan moda kereta api, maka bandara kertajati diyakini akan sakin ramai.

    "Nanti ada tol, ada jalur KA juga, maka saya meyakini bandara akan cepat berkembang dengan kemudahan akses transportasi daratnya" jelas Gubernur.

    Menurut Ridwan Kamil sistem konektivitas jalur yang akan diterapkan di Jawa Barat antara pusat kota Bandung, stasion KA cepat Jakarta Bandung, pelabuhan Patimban di Subang dan Bandara Kertajati, bisa jadi model membangun konektifitas di Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus