Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Dorong Peningkatan Strata Pendidikan Guru Honorer

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33072.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung mendorong agar guru honorer di Kota Bandung terus meningkatkan lapasitas pendidikannya, dan Pemkot berjanji untuk membantu biaya peningkatan strata pendidikan guru honorer tersebut.

    "Dari sekitar sepuluh ribu lebih gyru honorer, terdapat hampir dua ribu guru yang belum memenuhi standar mutu pendidik. Okeh karena itu mulai tahun ini kita akan terus dorong agar mereka meningkatkan kapasitasnya" ujar Walikota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Rabu (15/5/2019).

    Menurut Oded guru honorer yang belum memenuhi standar mutu pendidik akan sulut mendapat honorarium dari pemerintah karena permendikbud megharuskan kesesuaian untuk meningkatkan mutu pendidikan.

    "Misalnya guru honorer di SD minimal pendidikannya harus SLTA dan seterusnya. Nah kenyataan sekarang masih banyak seperti itu, masih belum memenuhi standar mutu" kata Oded.

    Pemkot akan mengucurkan dana bantuan partispiasi peningkatan mutu pendidik mulai di perubahan anggaran APBD Kota Bandung tahun 2019. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus