Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Perlu DOB, Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33076.jpg

    KAB.PURWAKARTA - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzanul Ulum melakukan safari ramadhan di masjid agung Purwakarta, Rabu (15/5/2019). Dalam sambutannya sebelum solat tarawih di masjid agung Purwakarta, Wagub menyinggung soal perlunya Jabar memiliki Daerah Otonomi Baru atau DOB.

    "Dengan luas wilayah yang besar dan jumlah penduduk hampir 50 juta idealnya Jabar memiliki 40 daerah otonomi, sementara saat ini baru 27 daerah dengan lebih dari lima ribu desa" ujarnya.

    Oleh karena itu Uu menyebutkan, Pemprov akan mempersiapkan pembentukan kurang lebih 13 DOB untuk memperkecil kesenjangan kemajuan dan peningkatan layanan terhadap masyarakat.

    "Tapi kan sekarang pembentukan  dob itu masih dalam masa moratorium. Aturannya sedang disempurnakan oleh pemerintah, nah nanti kalau moratoriumnya sudah dicabut, maka kita siapkan dob" tegas Uu.

    Pembentukan DOB itu menurut Uu juga sebagai strategi dalam pencampaian visi misi Jabar juara lahir batin. Dalam safari ramadhan di masjid agung Purwakarta dihadiri sejumlah tokoh Jabar dan Kabupaten Purwakarta. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus