Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sinergi BUMN Bagikan 120 Ribu Pangan Murah Ramadhan Di 3 Propinsi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33128.jpg

    SUBANG - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui 40 perusahaan BUMN menggelar aksi kepedulian sosial bertajuk Pangan Murah Ramadhan 1440 Hijriah serentak di 40 Kecamatan di 3 Propinsi dari 18 hingga 21 Mei 2019. Selama aksi sosial ini satu paket pangan hanya dihargai 10 ribu rupiah saja, dari harga normal sebesar 42.500 rupiah.

    Paket pangan murah yang terdiri dari beras 1 kilogram, gula 500 gram, garam 250 gram, sarden 420 gram, dan minyak 1 liter ini disediakan bagi warga di 16 Kecataman di propinsi DKI Jakarta, 2 Kecamatan di propinsi Banten, dan 22 Kecamatan di propinsi Jawa Barat. Untuk setiap kecamatan disediakan sebanyak 3000 paket pangan murah. Total 120.000 paket pangan murah yang disediakan BUMN. 

    PLN, bagian dari 40 BUMN, menggelar pangan murah Ramadhan 1440 H di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebanyak 3000 warga desa Ciasem Girang dan Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem berkesempatan mendapatkan paket pangan murah dari PLN.

    Anik (42) warga Desa Sukamandi Jaya menyatakan kegembiraannya mendapat paket pangan murah. “Sangat membantu sekali pak paket murah ini, biasanya harga (sembako) naik pas mau lebaran,” ujar Anik.

    Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh.) Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan menyatakan bahwa seluruh dana hasil dari penjualan pangan murah ini akan dikembalikan kepada warga Ciasem dalam bentuk bantuan dana bagi Pondok Pesantren An Nahlaa Ciasem.

    “Kegiatan ini bukan semata-mata jualan. Semua hasil dari pembelian oleh warga, kami serahkan ke pondok pesantren,” jelas Iwan.

    “Kami pun memberikan dana khusus CSR bantuan sarana fasilitas untuk pondok pesantren An Nahlaa sebesar 30 juta rupiah,” imbuh Iwan.

    Untuk Kabupaten Subang, selain Kecamatan Ciasem, kegiatan Pangan Murah Ramadhan ini juga digelar di 4 Kecamatan lainnya, yakni Cipunagara, Pamanukan, Pusakanagara, dan Pasukajaya.

    Dari 40 perusahaan  BUMN yang menyalurkan pangan murah ke warga, Perum Bulog, PT Garam, PTPN 3, PT PPI,  dan PT RNI adalah perusahaan yang menyediakan seluruh bahan pangan murah ini. JO

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus